Dandim 0307/TD Monitoring Langsung Pemberian Vaksin Di Sentra Tenun Lintau Buo 

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM| TANAH DATAR – Kodim 0307/TD.Dalam mendukung program percepatan vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat,Khususnya Kabupaten Tanah Datar Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Wisyudha Utama bersama Danramil 04/LB Plh.Danramil 04/LB Pelda Endrik Gaba dan Sertu Oki Kurniawan Babinsa Koramil 04/LB Datar melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring penyuntikan vaksin COVID-19 Kepada masyarakat umum dan pelajar yang diadakan oleh Polda Sumbar bertempat di Sentra Tenun Lintau Buo,Senin (04/10/2021).

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra,SH.S.Ik ,Bupati Tanah datar Eka Putra.SE,Forkopimda Kabupaten Tanah Datar,Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi beserta anggota,Forkopimca Lintau Buo dan undangan .

Pada kesempatan tersebut, Plh.Danramil 04/LB Pelda Endrik Gaba bersama Sertu Oki Kurniawan Babinsa Koramil 04/LB memonitoring langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi COVID-19 kepada 446 orang yang terdiri dari dosis pertama dan dosis kedua untuk pelajar dan masyarakat umum .

Plh.Danramil 04/LB Pelda Endrik Gabam enjelaskan sebelum divaksin, penerima dilakukan pendaftaran penerima vaksin – skrining (pengecekan kesehatan) pemberian vaksin – pemantauan perkembangan setelah dilakukan vaksin selama 30 menit. Tujuan diberikan vaksin agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok (Peningkatan kekebalan tubuh).

Adapun hasil vaksinasi Covid-19 sebagai berikut ;Target Vaksinasi: 400 Orang, Hadir: 446 Orang, Gagal Vaksin: 29 Orang, Tervaksin: 417 Orang dengan rincian Dosis 1: 132 Orang, Dosis 2: 285 Orang, Dosis 3: 0.Jenis vaksin yang dipakai dan jumlah pemakaian jenis vaksin hari ini Sinovac .Jelas Pelda Endrik Gaba.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Inf Wisyudha saat dikonfirmasi mengatakan monitoring dan pengamanan kegiatan pemberian vaksin COVID-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

“Kami mendukung penuh program Pemerintah sebagai upaya mencegah penularan COVID-19 dan kami siap melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan vaksinasi COVID-19 hingga kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” lanjutnya.

“Tentu kita berharap penyebaran mata rantai COVID-19 akan terputus dan kedepannya yang sudah terdaftar betul-betul bisa mengikuti kegiatan tersebut karena bagaimanapun vaksin COVID-19 ini, manfaatnya cukup besar untuk memunculkan kekebalan pada tubuh,” tutup Dandim 0307/TD Letkol Inf Wisyudha.( RF ).

 

Penulis: ROMA FITRA | HUMAS KODIM 0307 / TANAH DATAREditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *