Jadikan Usaha Sampingan Babinsa Koramil 08/BTP Bantu Petani Bersihkan Tanaman Terong

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR– Jadikan usaha sampingan ,Babinsa Koramil 08/BTP, Serda Crisman Nduru laksanakan pembersihan tanaman terong sebanyak 1.000 batang bersama 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap,di lahan Bapak Boy Nader seluas 0,5 Ha di Jorong Jirek. Selasa ( 22/10/2024 ).

Dandim 0307/TD Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han di tempat terpisah mengatakan, Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0307/TD. Hal ini telah didasari MoU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam,” kata Dandim.

Sehingga,Semua Babinsa di kampung-kampung memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. “Hari ini Serda Crisman Nduru membantu membersihkan gulma dan merawat lahan tanaman terong”.

Setelah membantu warga membersihkan lahan pertanian, para Babinsa itu memberikan arahan bagaimana cara perawatan tanaman terong , apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat, tutur Dandim.

Bapak Boy Nander selaku pentani terong sangat berterimakasih kepada Babinsa Serda Crisman Nduru yang telah datang dan membantu merawat tanaman terong di lahanya, kedatangan Babinsa sangat memotivasi dirinya dan petani – petani yang lain untuk meningkatkan hasil panen .

“ Kami sangat tertolong dengan adanya Babinsa turun kelapangan untuk membantu petani dalam hal perawatan tanaman terong,ini menjadi penyemangat bagi kami”Ungkap Bapak Boy Nander. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *