Babinsa Koramil 08/BTP Bersama Petani Laksanakan Perawatan Bibit Terong

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR- Antisipasi serangan hama yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman, Babinsa Koramil 08/BTP, Serda Crisman Nduru laksanakan pemantauan pertumbuhan bibit tanaman terong sebanyak 1.000 batang di lahan Bapak Boy Nader seluas 0,5 Ha di Jorong Jirek, Nagari Andaleh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar. Rabu ( 12/07/2024 ).

Dandim 0307/TD Letko Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han di tempat terpisah mengatakan, Keikutsertaan TNI AD dalam membangun swasembada pangan akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0307/TD. Hal ini telah didasari MoU yang telah ditandatangani pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu silam,” kata Dandim.

Sehingga,Semua Babinsa diwilayah binaan memiliki andil dalam membantu kesulitan warga yang akan membuka ataupun melakukan perawatan lahan pertanian. “Hari ini Serda Crisman Nduru membantu dalam merawat tanaman terong milik bapak Boy Nander ”
Setelah membantu warga merawat bibit tanaman terong Babinsa juga membantu membersihkan lahan pertanian, para Babinsa itu memberikan arahan bagaimana cara perawatan tanaman terong , apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan. Jangan sungkan untuk datang meminta bantuan pada para Babinsa, kami ada untuk membantu masyarakat, tutur Danramil.

Bapak Boy Nander selaku pentani terong sangat berterimakasih kepada Babinsa Serda Crisman Nduru yang telah datang dan membantu merawat bibit tanaman terong di lahanya, kedatangan Babinsa sangat memotivasi dirinya dan petani – petani yang lain untuk meningkatkan hasil panen .

“ Kami sangat tertolong dengan adanya Babinsa turun kelapangan untuk membantu petani dalam hal perawatan tanaman terong,ini menjadi penyemangat bagi kami”Ungkap Bapak Boy Nander. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *