Persiapan Penanaman Bibit Terong Babinsa Koramil 09/SLP Bersama Bapak Idris Pasang Plastik Mulsa

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR– Dalam rangka persiapan penanaman bibit terong , Babinsa Koramil 09/SLP Serka Daryanto bantu petani Bapak Idris pasang plastik mulsa di lahan yang akan di tanami 1.500 terong, beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan laksanakan Program 3PMP ( Program Pemberdayaan Prajurit Dan Masyarakat Produktif ) dibidang pertanian dilahan milik Bapak Idris seluas 20 x 50 M di Jorong Mandailing, Nagari Lawang Mandailing, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. Sabtu ( 29/06/2024 ).

Komandan Kodim 0307/TD Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han diwakili oleh Plh Danramil 09/SLP Serma Sawaludin mengatakan , TNI dari satuan Kodim 0307 /TD melalui Babinsa 09/SLP Serka Daryanto melaksanakan pendampingan kepada petani diwilayah binaan guna mendukung program ketahanan pangan dengan membantu mengola lahan milik Bapak Idris, seperti memasang plastik mulsa.

Dalam hal ini Serka Daryanto membantu Bapak Idris bersama 2 orang masyarakat binaan laksanakan pemasangan pelastik mulsa di lahan yang akan ditanami terong sebanyak 1.500 batang . Kata Plh Danramil.

Plh Danramil 09/SLP Serma Sawaludin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses meningkatkan perekonomian masyarakat binaan , serta akan terus melakukan pendampingan dari penanaman, perawatan hingga memasuki pada musim panen nanti,” ujarnya.

“Dengan keterlibatan Babinsa diharapkan produktifitas hasil pertanian akan meningkat secara signifikan, dan tentunya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ungkap Babinsa.

Bapak Idris selaku pemilik lahan tanaman tersebut mengatakan, hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani dirasa sangat membantu. Dengan memberikan bimbingan dan motivasi kepada petani khususnya di wilayah Jorong Mandailing, Nagari Lawang Mandailing, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, sehingga kami mengetahui tahapan demi tahapan dalam melakukan penanaman yang baik dan benar pada tanaman terong .

”Semoga dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa ini, tanaman yang akan kami tanam dapat tumbuh subur dan maksimal serta menghasilkan panen yang memuaskan sesuai dengan yang diharapkan,” pungkasnya.( Pendim 0307 Tanah Datar )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *