Dandim 0307/TD Bersama Forkopimko Padang Panjang Menghadiri Acara Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Menyambut HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR -Dandim 0307/TD Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han bersama Forkopimko Padang Panjang laksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih untuk menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, turut warnai peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diselenggarakan Pemerintah Kota Padang Panjang di Lapangan Bancalaweh sekaligus pelaksanaan apel dan olahraga bersama, Jumat (28/06/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota, Dr. Winarno, M.E diikuti Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, Kapolres, AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, SIK, MAP, Forkopimda, Dansecata B, kepala Cabang Bank Nagari, pimpinan instansi vertikal, pengurus GANN serta undangan terkait lainnya.

Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han mengatakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih diinisiasi Kementerian Dalam Negeri dan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juni hingga 17 Agustus 2024.

Gerakan ini bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan kesadaran nasional, dan merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 nanti. Serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kebangsaan sejak dini pada generasi muda Indonesia, khususnya Padang Panjang. Kata Dandim.

Lanjut Dandim menjelaskan saat ini di Kota Padang Panjang, sudah ada beberapa program pencegahan dan pemberantasan kejahatan narkoba. Di antaranya Kelurahan Bersih Narkoba dan Sekolah Bersih Narkoba. Selanjutnya TNI bersama Forkopimko juga melaksanakan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Lanjutnya.

Penutup Dandim dan Forkopimko Padang Panjang “Harapan kita bersama, semoga peringatan HANI 2024 dan Launching Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini semakin menggelorakan semangat kita dalam upaya pencegahan dan pemberantasan kejahatan narkoba. Serta meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa di Padang Panjang, Sumatera Barat dan Indonesia,” tutupnya. ( Pendim 0307/TD ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *