Babinsa Koramil 05/X Koto Mengikuti Rembug Sunting Diwilayah Binaan

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR-Babinsa Koramil 05/X Koto Sertu Dedi Menghadiri Kegiatan Peserta Musyawarah Rembug Stanting di Nagari Panyalaian , Kecamatan X Koto , Kabupaten Tanah Datar. Rabu ( 26/06/2024 ).

Kegiatan dihadiri oleh : Bapak Camat X Koto, Babin Kamtibmas Panyalaian, Kepala UPT II Kecamatan X Koto, Kepala BKKBN kecamatan X Koto, Bapak Kepala Kau kecamatan X Koto,Wali Nagari Panyalaian, Babinsa Nagari Panyalaian, Ketua BPRN Nagari Panyalaian, Kader Posyandu Nagari Panyalaian dan undang lainnya.

Rembuk stunting ini berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Nagari khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Nagari .

Babinsa Sertu Dedi mengatakan, dalam rembug stunting dibahas berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan balita dan cara untuk menekan gangguan kesehatan tersebut, agar perkembangan balita tumbuh dengan normal atau untuk meminimalisir/menekan kasus stunting.

Terkait dengan stunting dibahas tentang kesehatan ibu dan anak, air bersih, gizi buruk, penanganan KB, cara meningkatkan kualitas remaja, sanitasi, pemeriksaan kesehatan usia subur dan dilanjutkan pembahasan tentang prioritas percepatan program penanganan penurunan stunting di wilayah Kecamatan X Koto . Tutup Babinsa ( Pendim 0307/TD ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *