Penuhi Kebutuhan Masyarakat Babinsa Koramil 10/ST Bantu Petani Panen Bawang Merah

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR – Penuhi kebutuhan masyarakat , Babinsa Koramil 10/ST Praka Ruri Suryadi bersama 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan, membantu petani laksanakan panen tanaman bawang milik Bapak Erik seluas 8 x 10 m yang ditanami 100 Kg bibit bawang merah, berlokasi di Jorong Mandailing, Nagari Sibinuang, Kecamatan Sungai Tarab, Kabupaten Tanah Datar. Sabtu ( 08/06/2024 ).

Serka Ruri Suryadi pada saat kegiatan mengatakan tujuan dirinya bersama masyarakat membantu Bapak Erik memanen bawang merah yang ditanam sebanyak 100 kg bibit , untuk meringankan beban Bapak Erik . Selain itu kehadiran TNI juga untuk menjalin hubungan silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Katanya .

Sebelum bibit bawang ditanam dengan dilapisi plastik mulsa yang dilakukan kegunaannya untuk menghambat tumbuhnya gulma, melindungi tanah dari erosi serta dapat menjaga struktur tanah agar tetap baik, selain itu juga dapat menjaga kelembaban tanah . Semoga dengan kerjasama ini dapat membantu meringankan beban petani dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan petani . Tutup Babinsa. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *