Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Binaan Babinsa Koramil 09/SLP Bantu Pelihara 800 Ekor Ikan Nila

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR- Tingkatkan ekonomi masyarakat binaan , Babinsa Koramil 09/SLP, Serka Edison tetap bersemangat laksanakan pemeliharaan ikan nila sebanyak 800 ekor beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Ibu Afni Darmi seluas 4 X 6 M di Jorong Nan Sembilan, Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. Kamis ( 06/06/2024 ).

Babinsa Koramil 09/SLP Sertu Edison mengatakan, di wilayah binannya itu sangat cocok untuk budidaya ikan nila, dimana disini terdapat berbagai jenis kolam. “Kolam ikannya bisa dibuat kolam semen, kolam tanah, kolam terpal, jaring terapung, atau bahkan bisa juga menggunakan tambak air payau.

Beberapa kolam tersebut sangat mudah dalam pembuatannya. Itu sebabnya kenapa banyak orang yang mengatakan bahwa budidaya ikan nila ini sangat mudah dilakukan”, tutur Babinsa.

Dijelaskan lagi, untuk penuhi permintaan ikan saat ini dirinya bersama 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap memelihara 800 ekor ikan nila ini dikolam milik Ibu Afni Darmi adalah sebagai motivasi kepada masyarakat sekitar untuk menambah perekonomian kelurga. Serta memotivasi kepada masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan dan juga untuk menunjang perekomian keluarga, Terang Babinsa .

Dalam kegiatan Ibu Afni Darmi pemilik ternak ikan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 09/SLP Serka Edison dan 2 orang masyarakat yang membantu memelihara ikan miliknya,dengan adanya bantuan dari Babinsa dirinya menjadi bersemangat dan kerjaan menjadi ringan .Ibu Afni Darmi berharap semoga dengan bantuan ini hasil panen nanti meningkat dan harga jual nya tinggi .Harapannya . ( Pendim 0307 Tanah Datar )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *