Tanggap Bencana Bersama Forkopimca Plh.Danramil 04/LB Laksanakan Kegiatan Mitigasi Bencana

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR-Plh. Danramil 04/LB Kodim 0307/TD, Peltu Endrik Gaba bersama Forkopimca¬† melaksanakan kegiatan mitigasi bencana di Kecamatan Lintau Buo Utara dengan kegiatan mengecek aliran sungai Batang Tompo dan Batang Kawai yang rawan tersumbat oleh kayu dan bebatuan dan mengecek dampak dari meluapnya air dari kedua sungai tersebut yang merusak persawahan.Serta mengecek daerah rawan longsor. Jum’at ( 12/04/2024 ).

Peltu Endrik Gaba mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama Forkopimca Lintau Buo Utara dilaksanakan untuk menyikapi kondisi cuaca dan curah hujan yang sangat tinggi yang menyebabkan dibeberapa daerah Kabupaten Tanah Datar khususnya di Kecamatan Lintau Buo Utara yang terdampak bencana di beberapa titik .

Dan kegiatan ini juga guna mengantisipasi terjadinya bencana susulan yang lebih besar lagi . Plh.Danramil beserta Forkopimca dan rombongan mengecek beberapa lokasi yang telah terdampak dari bencana. Kata Plh.Danramil .

Rombongan mengecek aliran sungai Batang Tompo dan Batang Kawai yang rawan tersumbat oleh kayu dan bebatuan dan mengecek dampak dari meluapnya air dari kedua sungai tersebut yang merusak persawahan.

Penutup Plh.Danramil 04/LB Peltu Endrik Gaba menghimbau kepada masyarakat diwilayah binaan khususnya yang berdekatan dengan Batang Tompo dan Batang Kawai untuk tidak membuang sampah kedalam sungai, sehingga air dapat mengalir dengan pancar, dan selalu waspada apabila terjadi sesuatu yang dapat membahayakan segera mencari tempat perlindungan yang aman . Tutup Peltu Endrik Gaba .

Kegiatan dihadiri oleh : Forkopimca Lintau Buo,Wali Nagari se Kec.Lintau Buo Utara,Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kec.Lintau Buo Utara, dan Satgas Bencana masing masing Nagari .( Pendim 0307 Tanah Datar ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *