Pasca Pemilu Serentak 2024, Polres Barsel Tetap Perketat Pengamanan KPU dan Bawaslu

  • Bagikan

Buntok. faktahukum86.com – Pasca Pemilu serentak 2024, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, tetap memperketat pengamanan di Kantor Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta gudang logistik.

Dengan menurunkan kuat personel yang berjaga selama 1 x 24 jam di lokasi ditambah patroli KRYD yang setiap hari rutin memantau aktifitas di lokasi tersebut diharapkan dapat mencegah segala bentuk kerawanan.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. melalui Kabagops AKP Nurtata, S.A.P. saat dikonfirmasi, Sabtu (2/3/2024) pagi menyampaikan, pensiagaan personel Kepolisian di KPU, Bawaslu dan gudang logistik pemilu merupakan bagian dari SOP pengamanan di dalam Operasi Mantap Brata Telabang 2023-2024 dalam hal pengamanan rangkaian Pemilu 2024.

“Hal ini dilakukan sebagai komitmen penuh Polres Barsel sebagai penanggung jawab keamanan demi tertib dan lancarnya seluruh pentahapan Operasi Mantab Brata Telabang pengamanan Pemilu 2024,” ungkap Kabagops.

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin lengah dan underestimate walau situasi kamtibmas hingga pasca Pemilu di wilayah setempat masih landai.

“Ini merupakan salah satu upaya pencegahan, sewaktu-waktu apabila terjadi situasi yang tidak diinginkan, dengan telah di tempatkannya personel pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu serta gudang logistik ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas,” tandasnya. (Sap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *