Pj. Bupati Barsel Pimpin Rakor Forkopimda

  • Bagikan

Buntok. faktahukum86.com – Pj. Bupati Barito Selatan, Provinsi Kalteng Dr. H. Deddy Winarwan, SSTP, MSi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ke 2 tahun 2024. Ada tiga poin strategis yang di bahas, yang pertama penanganan pasca bencana banjir, penanganan wabah demam berdarah (DBD), dan laporan situasi kamtibmas setelah pemilu. Rakor itu dilaksanakan di Aula Setda Serbaguna Kantor Bupati Barsel, Selasa, 20 Februari 2024.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, yang mewakili Kepala Kejaksaan Negeri Barsel, yang mewakili Ketua Pengadilan Negeri Buntok, yang mewakili Ketua Pengadilan Agama Buntok serta jajaran pejabat Pemkab Barsel, Asisten I dan III, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan yang mewakili camat.

Pj. Bupati memberikan paparannya saat Rakor mengatakan bahwa kita semua harus loyal kepada lembaga dan institusi dan jangan pernah loyal kepada pigur. Kenapa, karena pigur bisa berganti dan pindah tugas sebab dalam hal birokrasi mutasi dan promosi menjadi hal kebutuhan dalam birokrasi, jadi loyal nya kepada kelembagaan dan taat kepada aturan.

H. Deddy Winarwan juga mengingatkan, laksanakan tugas dan kegiatan dengan baik, termasuk pengadaan barang dan jasa laksanakan dengan transparan dan akuntabel, tidak boleh ada pengondisian, dilarang keras meminta meminta dan menerima fee dari pihak manapun.

Mengenai pelayanan kesehatan Pj. Bupati juga mengatakan untuk masyarakat Barsel gratis, baik itu di rumah sakit Jara Sasameh Buntok, Pukesmas yang berada di Kecamatan dengan persaratan memiliki KTP sebagai warga Barsel. Karena Pemerintah Barsel telah menggelontorkan dana Rp. 38 Milyar untuk jaminan kesehatan masyarakat dan telah melakukan MoU dengan BPJS kesehatan.

Pj. Bupati Barsel memerintahkan kepada Camat, Lurah, dan Kades untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat kita, bahwa pelayanan kesehatan sudah gratis dan tidak ada lagi bayar membayar. (Sap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *