Tinjau Banjir di Ruas Jalan Desa Lembeng, Kapolres Barsel Berikan Bansos Untuk Warga Sekitar

  • Bagikan

Buntok. faktahukum86.com – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. turun langsung meninjau ruas jalan terendam banjir di Desa Lembeng yang juga merupakan jalur poros penghubung Buntok – Palangkaraya, pada Selasa (23/1/2024) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K., Kabagops, Kasatlantas, Kasatsamapta, Kasatintelkam dan Kasipropam.

Tidak hanya meninjau lokasi banjir, pada kegiatan kali ini Kapolres juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir.

Kapolres Barsel AKBP Asep menyampaikan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan situasi dan kondisi banjir secara langsung. Selain itu untuk mengurangi derasnya arus, petugas juga memasang tanggul di sekitar jalan yang terendam banjir.

Sebelumnya, melalui koordinasi dengan pemerintah daerah telah dilakukan langkah-langkah untuk mengurangi dampak banjir yang menyebabkan kemacetan panjang di jalur tersebut.

“Sore ini bersama Pak Sekda kita cek langsung kondisi banjir dan pemasangan tanggul, selain itu para pejuang tangguh Polres Barsel bersama personel gabungan yang bertugas di lapangan juga selalu bersiaga untuk mengurai kemacetan dan membantu kendaraan warga melewati banjir,” terang Kapolres.

Setelah melakukan peninjauan, kemudian Kapolres melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar yang rumahnya terdampak banjir. (Sap)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *