FJPI Silaturahmi dengan Bidhumas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan: Bantu Polisi Tangkal Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

  • Bagikan

Sumbar | Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik menyampaikan bahwa hingga saat ini, wilayah hukum Polda Sumbar terdapat dalam keamanan dan kondusif.

Walaupun masih dalam tahapan kampanye Pemilu 2024, tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

“Hingga saat ini Kamtibmas itu masih kondusif ya, masih stabil, tidak ada riak-riak yang berpotensi huru-hara,” katanya saat silaturahmi dengan Pengurus Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumbar, Selasa (23/01/2024) di Padang.

Dalam pertemuan tersebut, Polda Sumbar tetap meminta kepada media agar dapat membantu dan bisa menangkal hoax serta ujaran kebencian jelang pemilihan nanti.

Lanjut Kabid Humas, ia berharap kepada para jurnalis agar terlibat aktif dalam mengawal pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). Yang paling utama itu sesuai tugas pokok dan fungsinya adalah menangkal berita hoax.

Dimana, tahun politik ini dengan segala dinamikanya juga merembet ke pemberitaan yang tidak berimbang, menjatuhkan dan berbau suku, agama dan ras (SARA).

Polisi sendiri katanya, juga memantau pemberitaan-pemberitaan tersebut lewat petugas patroli cyber yang ada di Bidang Humas, Ditintelkam dan Ditreskrimsus.

“Bantu polisi dalam menangkal berita hoax atau ujaran kebencian,” ujarnya menjelaskan.

Dalam kegiatan ini, Pengurus FJPI Sumbar hadir dipimpin langsung Ketua FJPI Nita Indrawati dari media www.padangmedia.com, Devi Diany dari Harian Khazanah, Melba dari www.binews.id, Yeyen dari www.sumbarfokus.com, Mona Sisca dari www.tribunsumbar.com, Dewi Simpatik dari www.relasipublik.com, Yuke dari Harian Singgalang, Sri Taufik dari www.lintasmedia.com, dan Silfiana dari www.kitapunya.id.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *