Kesulitan Teratasi Sebanyak 165 KK Menikmati Stok Air Bersih, Bantuan Sumur Bor Dari Kodim 0307 Tanah Datar

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR– Lintau Buo Utara, Kesulitan akan kebutuhan air bersih teratasi , sebanyak 165 KK bisa kembali menikmati air bersih yang berasal dari bantuan sumur bor sedalam 32 meter yang disumbangkan oleh Satuan Kodim 0307 Tanah Datar , yang berlokasi di Jorong Tanjung Modang, Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar . Kamis ( 18/01/2024 ).

Komandan Kodim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I.P mengatakan berawal dari laporan kegiatan Babinsa Koramil 04/Lintau Kodim 0307/ TD bersama Kepala Jorong Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai Kec.Lintau Buo Utara Kab .Tanah Datar, bahwasanya sebanyak 165 KK kesulitan untuk mendapatkan stok air bersih .

 

Setelah mendapatkan laporan Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I.P langsung menindak lanjuti dengan menugaskandan anggota untuk men surve dimana saja sumber air yg bisa utk memenuhi kebutuhan warga.
Dan Dandim melaporkan ke Komando Atas. Kata Dandim .

Tanpa menunggu lama Dandim menugaskan Pasi Bakti Mayor Inf Rudi didampingi Plh Pasiter Kodim Letda Inf Rusiyadi dan Plh Danramil Pelda Hendri Haba bersama Surveyor dari Kostrad ( Serka Hendri) melaksanakan surve utk titik pengeboran sumur Bor.Hasil surve didapat titik sumur bor dengan kedalaman 30 meter sudah bisa mendapatkan sumber air.

Setelah di surve pengeboran sudah dilakukan selama beberapa hari dengan kedalaman 32 meter dan sudah mendapatkan sumber air bersih, setelah itu dilanjutkan dengan pembangun Pembuatan tower air setinggi 5 meter dan pemasangan tangki air kapasitas 5000 liter, untuk pemasangan pipanisasi dikerjakan oleh Pemerintah Nagari setempat . Tambah Dandim .

Penutup Dandim menyampaikan bahwa program TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata salah satu implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kasad di mana kehadiran TNI AD di tengah masyarakat harus dapat memberikan solusi, dalam hal ini memenuhi kebutuhan air bersih, khususnya bagi daerah-daerah yang kekurangan air,”. Tutup Dandim .

Bapak Amrizal ( 56 ) mengatakan kami atas nama masyarakat Jorong Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai Kec.Lintau Buo Utara Kab .Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada TNI AD satuan Kodim 0307/TD melalui Koramil 04/LB dalam pelaksanaan pembuatan sumur bor ini. Katanya.

Ditambahkan, Alhamdulillah akhirnya setelah sekian lama kami kekurangan sumber air bersih dapat diatasi setalah dibangunnya sumur bor ini. Dengan bantuan sumur bor ini akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Penutup Amrizal ( 56 ) berpesan kepada masyarakat sekitar yang memanfaatkan sumber air bersih untuk berperan aktif menjaga dan merawat fasilitas sumur bor bantuan dari TNI Kodim 0307 Tanah Datar, sehingga dapat membawa berkah bagi seluruh masyarakat Jorong Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai Kec.Lintau Buo Utara dan sekitarnya. Tutupnya . ( Pendim 0307 Tanah Datar ) .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *