Antisipasi Banjir Babinsa Koramil 07/RBT, Bhabinkamtibmas Dan Bersama Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR-Babinsa Koramil 07/RBT Kodim 0307/TD, Serka Rudi dan Kopda Yudrizal melaksanakan Gotong Royong bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat membersihkan saluran air disepanjang badan jalan di Jorong Kinawai, Nagari Balimbing Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Senin ( 15/01/2024 ).

Babinsa mengatakan, hal ini dilakukan selain upaya antisipasi bencana banjir yang diakibatkan sampah dan tumbuhan yang dapat menghambat aliran air dan sebagai upaya pencegahan timbulnya berbagai ancaman penyakit apalagi dimusim penghujan seperti saat ini .

Selain itu juga sebagai sarana edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing terutama saluran air,” kata Babinsa .

Lanjut Babinsa menjelaskan sasaran dari kegiatan karya bakti ini, adalah membersihkan sampah-sampah yang menghambat aliran air sehingga diharapkan ketika hujan datang dapat mengurangi luapan air dan jalan menjadi licin .

Penutup Babinsa berharap semoga aksi gotong royong ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat. Selain membersihkan saluran air , Babinsa juga memberikan edukasi kepada warga seputar tindakan yang harus diambil dalam situasi darurat. Tutup Babinsa

Hadir dalam kegiatan ini : Camat Rambatan bersama anggota, Anggota Koramil 07/Rambatan, Anggota Polsek Rambatan, Wali Nagari Balimbing, Wali Jorong Kinawai, Anggota Satgas Balimbing dan Masyarakat Balimbiang. ( Pendim 0307 Tanah Datar ) .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *