Dandim 0307/TD Bersama Kepala BPBD Tanah Datar Kunjungi Tempat Pengungsian Sementara Korban Erupsi Gunung Merapi

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR-Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,S.T.,M.I.P. bersama Kepala BPBD Tanah Datar Yusnen,S.Ag. M.Si mengunjungi tempat pengungsian sementara di Mushola dan Pasar Agro Jorong Ke, Nagari Koto Baru, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. Sabtu ( 14/01/2024 ).

Komandan Kodim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno,S.T,M.I.P mengatakan dirinya bersama Kepala BPBD Tanah Datar terlebih dahulu meninjau Pos BPBD dan selanjutnya mengunjungi pengungsian sementara masyarakat yang dievakuasi akibat erupsi gunung merapi yang berada di Kecamatan X Koto. Katanya.

Setelah itu dilanjutkan lagi dengan pemantauan kegiatan masyarakat petani dan peladang di Pos koto baru ( tower) Radius 5,7 KM serta pemantauanpada radius 4,5 km memakai dorne yang diterbangkan keudara dan menurut survey TWA pos KSDA masih ada masyarakat yang beraktifitas di Radius 4,5 KM. Lanjut Dandim .

Penutup Letkol Czi Sutrisno,S.T.M
I.P bersama Instansi terkait akan memasang patok batas aman dilokasi yang telah di survei dengan tujuan agar masyarakat yang sebelumnya mengungsi dapat kembali lagi kerumah masing-masing dan dapat beraktivitas lagi seperti biasanya . Selanjutnya Dandim menghimbau walaupun masyarakat yang tinggal dilokasi batas aman agar untuk selalu waspada terhadap kondisi alam disekitar . Apabila terjadi suatu hal yang membahayakan segera berkumpul dilokasi penampungan untuk mendapatkan perlindungan. Tutup Dandim ( Pendim 0307 Tanah Datar )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *