Babinsa Koramil 06/SGY Turun KePasar Tradisional Cek Harga Sembako

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR– Plh Danramil 06/SGY Kodim 0307 Tanah Datar Pelda Wilfikar dan Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koptu Novrianto memantau dan mengecek harga bahan kebutuhan pokok bertempat di pasar Senin Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar.Senin ( 18/09/2023 ).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui stabilitas harga sembako diwilayah binaan. Selain itu Anggota Koramil 06/SGY melaksanan komunikasi sosial ( Komsos ) bersama pedadang dan pembeli dipasar tradisional Sungayang.
Plh Danramil 06/SGY Pelda Wilfikar menyampaikan kegiatan komsos ini bertujuan untuk menghindari kelangkaan sembako di wilayah binaan.
“Kita memantau sekaligus mengecek harga sembako diwarung ataupun dipasar tradisional seperti saat ini . Sampainya.
Lanjut dirinya juga bersama Babinsa melakukan pengecekkan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang,secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal. Ujarnya.
Di tempat terpisah Komandan Kodim 0307 Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno.S.T.M.I.P mengatakan pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukan Anggota Koramil 06/SGY di pasar tradisional Sungayang ini tidak hanya sebatas pada harga sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di pasar juga menjadi perhatian khusus.
“Kegiatan dilakukan sebagai bentuk dan peran personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitas jual beli di pasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Tutup Dandim . ( Pendim 0307 Tanah Data ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *