Mahasiswa KKN Unri Bersama Pemuda Bersihkan Sarana Olahraga Sepak Bola 

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM | TANAH DATAR – Taluk Mahasiswa KKN Unri tahun 2021 bersama pemuda nagari Taluk kecamatan Lintau Buo lakukan gotong royong membersihkan sarana olahraga sepak bola di lapangan simpang kulit manis nagari Taluk . Kegiatan kerja bakti yang dilakukan pada Kamis (12/8/21)

Puluhan pemuda Nagari Taluk dengan dibantu Mahasiswa KKN Unri masuk ke lapangan membersihkan rumput-rumput liar yang sudah terlalu tinggi, rumput lapangan sepakbola langsung dipotong menggunakan mesin pemotong rumput dan sebagian menggunakan sabit dan lainnya membersihkan bekas potongan rumput tersebut, ungka Iman Ketua KKN Unri . Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian mahasiswa KKN Unri terhadap sarana olah raga masyarakat di tempat KKN, ujarnya.

Pelaksanaan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin akan memberikan pelajaran bagi seluruh warga akan pentingnya melestarikan budaya gotong royong demi kemajuan desanya. Selain itu, melalui kerja bakti bersama tersebut akan meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama antara Mahasiswa KKN dengan masyarakat, terangnya.

“Kita harus peduli terhadap sarana umum yang dibuat untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satunya sarana lapangan sepak bola ini yang sangat bermanfaat sebagai sarana olah raga dan mengembangkan bakat para pemuda di desa kita,” Lanjut disampaikannya, kalau tidak diperhatikan kebersihan akan ditumbuhi semak belukar dan rumput yang tinggi, sehingga tidak bisa lagi digunakan oleh warga. ungkap Iman.

Pani Julpen salah satu Mahasiswa KKN Unri dan merupakan putri daerah nagari Taluk yang lahir dan berdomisili di Pekanbaru mengatakan sangat senang dapat mengabdi dikampung halamanya, apalagi selama ini Pani hanya sekali – sekali pulang kampung, dengan kegiatan KKN ini Pani dapat menghabiskan hari -harinya selama KKN yang lebih kurang 2 bulan bersama masyarakat dikampung halamanya .Jelas Pani.

Pani berharap semoga program KKN yang sudah terlaksana dapat membawa manfaat dan dampak positif kepada masyarakat di Nagari Taluk. Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi, mendukung dan mensukseskan program kegiatan KKN di Nagari Taluk sehingga dapat terealisasi dengan baik.

Hal Senada disampaikan Pengurus sekaligus pelatih sepak bola Nagari Taluk Didi Kurnia mengungkapkan olahraga sepak bola di desa kita sangat diminati oleh warga, dari anak kecil hingga orang dewasa sering melakukan olahraga tersebut. Sejak adanya Virus COVID-19 kegiatan sepak bola agak berkurang, sehingga rumput menjadi cepat tinggi.Kata Didi

Didi menjelaskan kegiatan kali ini difokuskan untuk membersihkan rumput yang sudah panjang di sekitar lapangan, dengan menggunakan mesin potong rumput dan sabit, serta penyemprotan racun rumput.

“Dengan adanya kerja bakti ini akan lebih memperkuat kerjasama dan tali silaturahmi antar pemuda . Sehingga selalu harmonis dan kompak dalam setiap kegiatan di desa” tutup Didi .

Penulis: ROMA FITRA | PEMREDEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *