Datok Penghulu: Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan BLT DD untuk bulan April kepada 123 KK

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM |  Aceh Tamiang, Sebanyak 123 Kepala Keluarga (KK) Kampung Mesjid Sei Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang menerima penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) periode April 2021 sebesar Rp. 300 ribu per KK.

“Alhamdulillah hari ini kita dapat menyalurkan BLT DD untuk bulan April kepada 123 KK yaitu sebesar Rp. 300 ribu,” sebut Datok Penghulu Kampung Mesjid Sei Iyu Kecamatan Bendahara, Syaiful Syahputra, di kantor datok setempat, Rabu (7/7/2021).

Menurut datok yang akrab disapa Syaiful Keng ini menjelaskan dengan penyaluran BLT DD ini sangat membantu warganya ditengah kondisi pandemi COVID-19.

“BLT DD sangat membantu warga akibat pandemi COVID-19 yang telah membuat ekonomi secara nasional menjadi lemah,” jelasnya.

Menurutnya awalnya Dana Desa adalah dana yang dialokasikan dalam APBN untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“Tapi selama pandemi COVID-19, dana desa diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas di desa. Salah satu bentuk pemulihan ekonomi berupa jaring pengaman sosial melalui BLT Dana Desa,” urainya.

Syaiful Keng menjelaskan BLT Dana Desa Rp 300 ribu dibagikan kepada yang berhak menerima selama 12 bulan penuh.

“Bantuan ini menjadi salah satu bantuan sosial (bansos) yang dilanjutkan pemerintah pada tahun 2021 yang dialokasikan setahun penuh. Program ini menjadi prioritas penggunaan Dana Desa menghadapi dampak Pandemi COVID-19 dan memulihkan perekonomian secara nasional,” ujarnya.

Syaiful Keng mengajak masyarakatnya untuk menekan angka kenaikan kasus terpapar COVID-19, agar masyarakatnya untuk terus berupaya tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di era New Normal.

“Kita harus terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman),” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan Camat Bendahara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, MDSK dan perangkat Kampung serta Pendamping Lokal Desa (PLD), serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. []

(Editor     | Redaksi)
(Laporan | Wan Gunawan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *