Penebaran Benih Ikan Baung Di Sungai Kuantan Desa Lubuk Terentang Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuansing

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM |KUANSING –┬áDalam rangka pengelolaan penangkapan ikan di wilayah sungai,danau waduk,rawa dan genangan air lainya yang dapat diusahakan lintas kabupaten/kota dalam satu daerah provinsi.

pada tanggal 22 /06/2021 dinas kelautan dan perikanan provinsi Riau melakukan kegiatan penebaran benih ikan baung di sungai kuantan desa lubuk terentang kecamatan gunung Toar kabupaten Kuansing.

wakil bupati Kuansing Drs.H.suhardiman Amby,Ak,MM.bersama dinas kelautan dan perikanan provinsi Riau Ir.H.Herman Mahmud,Msi didampingi PLT kadis kelautan dan perikanan Kuansing Ir.Zapnil helmi.,Msi, camat gunung Toar Masyitah Holia Citra,SSTP.,Msi, TNI-POLRI dan beberapa staf kelautan dan perikanan provinsi Riau turun langsung dalam proses penebaran benih ikan baung.

Drs.H.suhardiman Amby,Ak,MM menginstruksikan kepada camat untuk dapat melakukan rapat besok pagi tanggal 23 /06/2021 kepada kepala desa untuk membuat himbauan kepada masyarakat Kuansing dari kuantan hulu sampai ke Cerenti sana untuk 3 bulan kedepan jangan ada yang menuba apalagi melakukan kegiatan menyentrum ,Drs.H.suhardiman Amby,Ak MM berharap kepada kepala dinas supaya jangan sampai disini saja, mungkin nanti kita dapatkan benih seperti ikan tapa,belido,geso yang merupakan kekayaan dan khasanah Kuantan Singingi.

kemudian kita juga berharap kepada hulu balang dapat menindak dengan secara hukum adat dulu,kalau masih membandel dapat di bawa ke pihak hukum,agar nanti komunikasi antara hukum adat dan pemerintah dapat kita pertautkan.

Ir.H.Herman Mahmud.,M.si mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan ini untuk memulihkan perekonomian.menurut pandangan kami Kuansing memiliki sungai yang baik.untuk itu kami memberikan 120ribu benih baung,kami mengharapkan kepada masyarakat dapat menjaga dan memanfaatkan agar kelak anak cucu kita dapat menikmati nya .

A-R

Penulis: TIMEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *