Peduli Terhadap Peternak Lokal Serka Edison Babinsa Koramil 09/SLP Bantu Pelihara Ikan Nila

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR– Peduli terhadap peternak lokal dan berikan motivasi , Babinsa Koramil 09/SLP, Serka Edison tetap laksanakan pendampingan kepada masyarakat binaan untuk pemeliharaan ikan nila sebanyak 800 ekor beserta 2 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Ibu Afni Darmi seluas 4 X 6 M di Jorong Nan Sembilan, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar. Rabu ( 26/06/2024 ).

Sertu Edison mengatakan kegiatan yang dilakukan bertujuan agar para pembudidaya ini tetap semangat dalam mengelola dan mengembangkan Budidaya Ikan Nila ini.

Semoga dengan pemberian motivasi dan semangat kepada pembudidaya ikan nila ini kelak mendapatkan hasil yang betul-betul memuaskan sesuai dengan apa yang harapankan,” ucap Sertu Edison .

Tempat Terpisah Dandim 0307/TD Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal panen ikan nila perlu adanya pendampingan khusus dari Babinsa kepada para pembudidaya ikan saat ini ikan yang dipelihara oleh Ibu Afni Darmi berumur empat bulan dan hampir memasuki masa panen.

Keberhasilan yang didapat tentunya dapat pula meningkatkan kesejahteraan keluarga, baik didalam memenuhi kebutuhan sehari hari dan terlebih lagi dapat membiayai pendidikan anak anaknya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi lagi demi masa depan yang lebih baik pula tentunya,” Terang Dandim.
Sementara itu Ibu Afni salah seorang peternak ikan Nila di desa tersebut mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan motivasi yang di berikan koramil 09/SLP melalui Sertu Edison.

Semoga dengan pendampingan ini dapat membangkitkan semangat bagi para peternak ikan.Tutupnya. ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *