Penuhi Kebutuhan Pangan Babinsa Koramil 07/RBT Bersama Masyarakat Tanam Sayur Japan

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR– Penuhi kebutuhan pangan keluarga dan masyarakat , Babinsa Koramil 07/RBT, Serda Gusrial laksanakan perawatan tanam sayur japan sebanyak 40 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan Koramil 07/RBT seluas 5 X 20 M di Jorong Pabalutan, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Rabu ( 23/08/2023 ).

Babinsa Serda Gusrial mengatakan Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari sayur Japan . Salah satunya adalah menurunkan kadar kolesterol. Sayur japan bisa menjadi sumber vitamin A, B, dan C yang baik bagi tubuh. Labu siam disukai oleh banyak orang karena memiliki rasa yang enak dan dingin.

Selain itu tanaman sayur Japan sering kali diolah menjadi masakan praktis, seperti sayur bening atau lalapan. Sayur Japan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bila dikonsumsi secara rutin.

Sayur Japan terkenal menyimpan banyak manfaat yang baik untuk tubuh. Ada tujuh manfaat dari sayur Japan antara lain : 1. Mengurangi risiko kanker, 2. Meningkatkan kesehatan jantung, 3. Mengontrol gula darah, 4. Menutrisi ibu hamil, 5.Memperlambat tanda-tanda penuaan, 6. Mengurangi penumpukan lemak dalam hati dan 7. Menurunkan berat badan.Jelas Babinsa.

Dan tanaman japan merupakan tanaman berumur panjang atau bisa bertahan hingga lebih dari dua tahun. Tanaman akan tumbuh merambat sehingga Anda bisa mengatur bentuk tanaman sesuai dengan keinginan.

Menanam sayur japan bisa dilakukan di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Tanaman ini membutuhkan hawa yang sejuk dan lembap seperti daerah pegunungan. Tanaman bisa tumbuh subur di tanah yang subur, gembur, pH tanah sekitar 5—6, dan persediaan airnya cukup. Kata Babinsa .

Untuk itu Serda Gusrial juga mengajak 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap untuk turut merawat dan membersihkan lahan tanaman labu Siam.

Dandim 0307/Tanah Datar Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan apa yang dilakukan Babinsa Serda Gusrial merupakan bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat untuk meningkatkan ketahanan pangan didaerah binaan.Semoga dengan adanya kegiatan ini petani dapat termotivasi dan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk dijadikan lahan produktif dan ditanami tanaman yang bisa membantu meningkatkan perekonomian warga. Kata Danramil. ( RF )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *