Bantu Ringankan Pekerjaan Petani Babinsa Koramil 08/BTP Bersihkan Lahan Cabe Milik Masyarakat Binaan 

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR– Bantu meringankan beban pekerjaan petani untuk basmi hama pada tanaman cabe yang menunggu masa panen ,Babinsa Koramil 08/BTP, Serda Meri Yudiansyah laksanakan pembersihan tanaman cabe sebanyak 250 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Bapak Zulfikar seluas 30 X 50 di Jorong Silungkang, Kecamatan Batipuh. Rabu ( 23/08/2023 ).

Pada saat kegiatan Babinsa Koramil 08/BTP mengajak 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap untuk melaksanakan pembersihan lahan cabe milik Bapak Zulfikar yang sedang berbunga .Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P menyambut baik dengan kegiatan yang dilakukan Serda Meri Yudiansyah. ”Semua ini kita lakukan secara bersama dengan masyarakat untuk menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Koramil 08/BTP pada kondisi saat ini apalagi setelah BBM Naik , ” jelas Dandim.

Selain untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, lanjut Dandim kerja keras itu juga untuk meningkatkan ekonomi. ”Semua untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” terang Dandim.

Dirinya juga menuturkan, kegiatan dalam pendampingan ini guna pembinaan wilayah. “Ini sudah sesuai program dari komando atas dengan harapan berjalan berdasarkan yang sudah disepakati,” papar Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I.P.

Dikesempatan yang sama bapak Zulfikar mengucapkan terimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 08/BTP Serda Meri Yudiansyah yang selalu hadir mendampingi petani diwilayah binaan.Kehadiran Babinsa memotivasi masyarakat khususnya petani cabe yang ada di Jorong Silungkang. Ucap Zulfikar ( RF ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *