TNI Produktif Babinsa Koramil 11/TE Bekerjasama Dengan Masyarakat Pelihara 300 Ekor Ikan Nila 

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR– Jadi TNI yang produktif, selalu hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan pendampingan guna meningkatkan ekonomi masyarakat binaan , Babinsa Koramil 11/TE, Serda Hermawan laksanakan pemberian pakan ikan nila sebanyak 300 ekor beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di kolam milik Serda Hermawan seluas 3 X 4 M di Jorong Purwajaya, Nagari Sari Lamak. Selasa ( 22/08/2023 ).

Jika seorang petani turun ke sawah itu sudah hal yang lumrah di tengah-tengah masyarakat. Di Kabupaten Tanah Datar seorang anggota Babinsa Koramil 11/TE Serda Hermawan semangat melakukan kegiatan beternak ikan nila bernilai ekonomi tinggi dengan memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk membuat kolam ikan seluas 3 X 4 M di Jorong Purwajaya, Nagari Sari Lamak, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar.

Selain sudah menjadi hobi yang mengakar Serda Hermawan juga menjadikan perikanan sebagai salah satu sektor pembantu ekonomi nya. Hal ini dibuktikan dengan kelihaian sosok Serda Hermawan dalam memanfaatkan peluang bisnis saat ini dengan beternak ikan nila di kolam seluas 3 x 4 m di sela-sela kesibukannya sebagai seorang Babinsa.

Ikan merupakan lauk makan sehat yang di gemari masyarakat dan sebagai bukti nyata membantu program pemerintah untuk gemar makan ikan agar badan sehat dan otak cerdas.Beternak ikan nila

tentunya merupakan gerakan awal terciptanya penghasilan baru bagi Serda Herma.

Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa nya Serda Hermawan dalam beternak ikan nila.Beliau mengatakan hal ini merupakan salah satu kreativitas yang bermanfaat dan perlu dikembangkan kedepannya guna meningkatkan kualitas ekonomi dan SDM di jajaran Kodim 0307/Tanah Datar, Khususnya di Koramil 11/TE ini.

Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan sebagai aparat teritorial di wilayah, maka akan selalu memberikan dukungan dan pendampingan kepada warga dalam upaya menyukseskan program ketahanan pangan di daerah.

“Semoga dengan adanya pendampingan ini dalam bentuk komunikasi sosial kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik,” Tutup Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P. ( Pendim 0307 Tanah Datar )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *