Serda Masri Babinsa Koramil 10/ST Laksanakan Panen Cabe

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|KODIM 0307 TANAH DATAR -Babinsa Koramil 10/ST, Serda Masri laksanakan pemanenan cabe sebanyak 3.000 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Serda Masri seluas 15 X 20 M di Jorong Taeh Mudiak,kecamatan Payakumbuh, Kota Payakumbuh . Selasa ( 22/08/2023 ).

Pada Kesempatan yang sama Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,S.T.M.I.P melalui Danramil 10/STR Lettu Inf Ibrahim mengatakan, Babinsa Koramil 10/STR Serda Masri laksanakan pemanenan dilahan miliknya , sekaligus untuk memberikan motivasi dan semangat untuk petani lokal yang ada diwilayah binaan ,” ujar Danramil.

 

Dikatakan Danramil disamping Serda Masri memiliki lahan ini, ia ikut juga membantu petani memanen cabe terlihat berada diantara para petani. Serda Masri menggunakan tangan untuk memanen cabe.

Serda Masri dalam kesempatan itu turut menjelaskan selama ini dirinya bersama masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap, merawat tanaman cabe dari mulai pembibitan, perawatan, dan sampai dengan masa panen saat ini .

 

pengaruh rumput liar pada lahan yang akan ditanami nantinya . Selain akan menghambat pertumbuhan tanaman, rumput liar ini juga akan memikat dan menimbulkan hama tanaman seperti ulat daun.

Dan dimana nanti hasil dari penjualan ini nanti akan dibagi dua bersama masyarakat yang telah bekerjasama. Muda-mudahan dengan kegiatan TNI Inovatif ini dapat membangkitkan semangat bagi petani lain untuk lebih giat lagi bercocok tanam. Tutupnya . ( Pendim 0307 Tanah Datar )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *