Bersihkan Lahan Babinsa Koramil 10/ST Segera Tanam 1.000 Batang Cabe Merah 

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM|TANAH DATAR – Bersihkan lahan untuk ditanami cabe merah , Babinsa Koramil 10/ST, Sertu Indrawadi laksanakan pembersihan lahan untuk ditanami cabe merah sebanyak 1.000 batang beserta 1 orang masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap di lahan milik Sertu Indrawadi seluas 20 X 40 M di Kelurahan Padang Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur , Kota Payakumbuh. Sabtu ( 19/08/2023 ).

Seperti yang dilakukan Sertu Indrawadi saat melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus pendampingan dengan membantu masyarakat bersihkan lahan yang baru akan ditanan 1.000 batang cabe merah di lahan milik sendiri.

Kegiatan Pendampingan ini bertujuan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat dan menjalankan program pendampingan bersama petani benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan Babinsa. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” Ujar Sertu Indrawadi.

Ditempat terpisah , Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno,ST.M.I.P mengatakan, Babinsa juga telah memberikan tata cara menanam cabe merah yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian. Setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.

“Alhasil disaat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur,” Tutur Dandim ( Pendim 0307 Tanah Datar ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *