Launcing Desa Pematang Serai Sebagai Desa Pariwisata Geol Panglima Manggin

  • Bagikan

FAKTAHUKUM86.COM | LANGKAT —Sebuah pemukiman Desa Pematang Serai yang terletak diwilayah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Propinsi Sumatera Utara.mendapat kesempatan istimewa dari Bupati Langkat terpilih menjadi daerah lokasi Pariwisata Langkat.Guna meningkatkan dan mengembangkan objek wisata, Dinas pariwisata kabupaten Langkat me- louncing ” Dewi Kejut”.

Dewi kejut ini merupakan singkatan desa wisata berkelanjutan yang di kukuhkan di desa Pematang serai kecamatan Tanjung pura kabupaten Langkat yang di resmikan oleh Sekretaris daerah kabupaten Langkat, dr Indra Salahuddin.Kamis (23/9/2021).

Tempat wisata ini menawarkan wisata susur sungai, dengan menggunakan rakit yang terbuat dari bambu dan para wisatawan bisa menyusuri aliran sungai dengan menggunakan rakit sambil menikmati makanan khas hasil sungai seperti ikan dan udang.

Para wisatawan juga bisa melepaskan hobinya memancing, tentunya dari atas rakit yang sudah disiapkan pengelola.

Sekda kabupaten Langkat mengatakan sangat mendukung adanya Dewi Kejut ini, sebab dapat mampu meningkatkan perekonomian warga desa.

Bukan hanya itu, pemilihan nama Dewi Kejut juga merupakan pilihan yang pas, karena bisa menjadi daya tarik dan penasaran para wisatawan, namun harus didukung dengan fasilitas dan keunggulan aneka UKM dan pertanian yang ditawarkan untuk para wisatawan untuk menjadi souvenir atau oleh – oleh.

” Dari pemilihan nama Dewi kejut ini saya rasa merupakan pilihan yang pas, karena dari namanya sudah bisa membuat orang terkejut dan penasaran, namun harus didukung dengan kreatifitas warga dilokasi wisata agar wisatawan benar – benar terkejut, ” ucap Sekda Langkat

” selain itu hasil UKM dan pertanian juga harus dipajang, agar wisatawan yang datang bisa membeli dan menjadi buah tangan saat pulang dari berwisata, ” sambung sekda.

Sementara itu,Kadis pariwisata kabupaten Langkat, Nur Erly Heriani Rambe ketika dikonfirmasi wartawan ditempat yang sama mengatakan, penetapan dewi kejut atau desa wisata Geol Panglima Manggin ini.”Sebelumnya ada delapan belas desa yang mengajukan permohonan untuk desanya menjadi tempat wisata,Tapi hasil Ferifikasi dari persetujuan Bupati Langkat hanya ada dua lokasi saja,Desa Pematang Serai dan Desa Telagah,lokasi tersebut yang akan kita upayakan menjadi tempat wisata mandiri.”Tandasnya Kadis pariwisata kabupaten Langkat.

(Hermansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *